Selasa, 24 Mei 2011

PERPUSTAKAAN DESA KG. MEDAN JAYA


PERPUSTAKAAN DESA merupakan bagian penting dari komponen pendidikan yang tidak dapat dipisahkan keberadaannya dari lingkungan pendidikan. Sebagai salah satu sarana pendidikan, perpustakaan berfungsi sebagai penunjang belajar bagi para pelajar dan juga berfungsi untuk membantu pelajar dan guru dalam memacu tercapainya tujuan pendidikan di sekolah. Perpustakaan harus memungkinkan para tenaga kependidikan dan para peserta didik memperoleh kesempatan untuk memperluas dan menambah pengetahuan dengan membaca bahan pustaka yang mengandung ilmu pengetahuan yang diperlukan dalam proses belajar dan mengajar.


Dasar pengembangan sebuah perpustakaan harus dilakukan berdasarkan kebijakan dari lembaga penaung, kecuali jika perpustakaan tersebut bersifat independen. Dasar utama yang harus menjadi landasan adalah visi dan misi lembaga.


Perpustakaan harus berperanan mendukung tercapainya visi dan misi ini. Perpustakaan independen juga harus memiliki visi dan misi untuk dijadikan jalur pijakan pengembangan. Dengan visi dan misi yang jelas, maka dapat dibuat sebuah ukuran atau indikator keberhasilan yang harus dicapai dalam pengembangan.  Syabas Perpustakaan Desa Kg. Medan Jaya berdiri megah setanding dengan perpustakaan yang ujud di setiap DUN di Negeri Terengganu













Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...